Download this Blogger Template by Clicking Here!

Ad 468 X 60

free web site traffic and promotion

Sabtu, 04 Mei 2013

Widgets

Cara Upload Web via Filezilla | Step by Step

Hai Sobat semua, Pada postingan kali ini saya akan memberika informasi tentang bagaimana caranya mengupload file melalui Filezila. Ok langsung aja kita ke Pembahasan.
Ada beberapa step dan diantaranya sebagai berikut:

1. Masuk ke Akun hosting Sobat

2. Login kemudian masuk ke Kontrol Panel Kali ini saya menggunakan akun gretongan dari IdHostinger.
3. Setelah masuk pilih salah satu dari nama domain yang ingin sobat tuju untuk membuat web. 

4. Kemudian Klik Kelola untuk masuk ke pilihan FILE pada idhostinger.

 5. Klik akses FTP untuk mendapatkan informasi domain web sobat.

6. Setelah masuk ada beberapa informasi mengenai akses FTP web domain sobat

8. Kopas pada Host FTP, Username FTP dan password. Password bukan sembarang password sobat    password itu adalah password saat anda membuat nama domain.

9. Setelah point diatas mari kita masuk ke file Filezilla di komputer sobat. Bagi sobat yang belum punya filezilla bisa download disini.

10. Setelah ketemu klik aplikasi filezilla di komputer sobat setelah dijalankan Anda masuk ke menu pada Filezilla bisa sobat lihat pada gambar dibawah:
 11. Nah ada menu Mesin, Nama pengguna dan Kata kunci serta Ports yang dari awalnya masih kosong. Kemudian Isi Mesin dengan Host FTP(nama domain Anda), Nama pengguna isi dengan Username FTP pada akses FTP yang ada td dan password diisi dengan password akses FTP sobat.

12. Setelah selesai mengisi Mesin, Nama pengguna dan Password maka silahakan sobat klik Koneksi cepat. Sedangkan Ports boleh dikosongkan saja.

13. Jika Ok antara perintah, respons dan status akan muncul dan hurufnya hijau semua. 

14. Perlu diingat setelah terhubung dengan baik dan tanpa masalah sobat tinggal mentransfer ke directory web Sobat dari Folder web yang sobat buat di komputer. Biasanya ketika baru membuat web default dari hosting pada File Manajer adalah Public.html. sobat boleh hapus file tersebut dan mengganti dengan File Web yang sobat buat.


Demikian Postingan kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca. dan jika ada pertanyaan silahkan isi komentar yahhh,, siapa tau saya bisa memberi penjelasan, terimakasih.




SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

1 komentar: