Download this Blogger Template by Clicking Here!

Ad 468 X 60

free web site traffic and promotion

Senin, 20 Mei 2013

Widgets

Apa itu Android?

Hampir seluruh Handphone canggih sudah menancapkan Sistem Operasi Android pada ponselnya, Kita semua juga sudah tidak asing dengan kata "Android" tapi apakah sobat tahu apa itu Android? Android adalah Sistem Operasi pada Handphone berbasis Linuk yang dapat dijumpai pada Smartphone dan Komputer Tablet. Sedangkan nama Android berasal dari pembuat perangkat lunak yaitu Android Inc, sekarang perusahaan ini sudah diakuisi sahamnya oleh Google, jadi Sistem Operasi Android berasal dari perusahaan perangkat lunak yaitu Android Inc.

Kelebihan Android:

1. Open Source
Android bersifat open source seperti sistem operasi pada Linuk hanya pada Android tidak gratis.  Sehingga dengan ini pengembang aplikasi akan diberi kemudahan untuk menciptakan aplikasi yang berguna untuk pengembangan aplikasi Sistem Operasi Android.

2. Kemudahan Browsing
Sistem Operasi Android memudahkan akses internet misalnya jejaring sosial (facebook dan twitter serta jejaring sosial lainnya).

3. Bersifat Multitasking
Handphone Android juga bersifat multitasking atau multiapliaksi, meskipun fungsi ini sangat berguna namun Sobat mesti pintar dalam menghemat baterai agar bisa dipakai lebih lama.

4. Layar Sentuh (TouchScreen)
Handphone Android memiliki kelebihan touchscreen (rata-rata) sehingga Sobat harus terbiasa menggunakannya.

5.Bisa Merubah ROM (Root) dengan bebas
Bisa di Root meski ini tidak dianjurkan karena dapat merusak garansi. ROM (Read Only Memory) atau kostumisasi (rooting) bukanlah sesuatu yang ilegal dalam ekosistem Android karena fungsi Rooting adalah untuk pengembangan apliaksi oleh pihak ketiga, sedang untuk para individu mereka dapat mengetahui dan mengakses Sistem Android.

Dibutuhkan teknik untuk melakukan rooting, seperti teknik flashing, restore, recovery dan sebagainya. Kelebihan rooting ini adalah dapat menghapus aplikasi standar yang tidak perlu sehingga dapat menghemat baterai dan efeknya dapat meningkatkan peforma Smartphone Anda.

6. Terkoneksi Dengan Seluruh Layanan Google
Bagi Sobat yang sudah familiar dengan layanan Google, maka Androi adalah pilihan yang tepat. Androi didesain untuk mendukung layanan GMail, Google Docs, Google+, Google Talk, YouTube dan tentu saja mesin pencari Google.

7. Harga Terjangkau
Berapakah harga Handphone Android? Dengan membawa Uang kurang dari 2jt bahkan 1jt Anda bisa membawa pulang hnadphone Android, terjangkau bukan dengan sensasi fitur yang tertanam pada Sistem ini Anda bisa merasakan fungsi Handphone untuk semua kalangan ini. Sedangkan maraknya Handphone smartphone murah karena persaingan antar vendor yang ingin merangsang penjualan Smartphone android untuk semua kalangan baik low, medium dan hight end,

Nah itu saja pengertian dan sedikit kelebihan Android  mungkin sebagai 
bahan pertimabangan sebelum membeli Handphone. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan bagi penulis khususnya. 

Terimakasih
Selamat Membaca  |  Salam Sukses








SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 komentar: